Perjalanan Menjelajah Dataran Tinggi Dieng

4/16/2016


Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan kali ini, Diko akan bercerita mengenai perjalanan Diko ke Dataran Tinggi Dieng di Wonosobo pada tanggal 15 April 2016, tentunya perjalanan ini Diko lakukan sendirian :( Diko pergi ke Dieng untuk melepaskan penat setelah selesai Ujian Nasional...

Ini adalah kali pertama Diko melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan motor vario putih tercinta :* Jarak yang ditempuh Diko pergi-pulang kurang lebih sekitar 240 kilometer (udah termasuk nyasar ke jalan desa hehe). 

Perjalanan ini bisa dibilang perjalanan nekat xD karena selama perjalanan, Diko hanya mengandalkan bantuan Google Maps dan jarang bertanya ke warga xD Alhamdulillah, selama perjalanan, tidak ada halangan apapun :3 

Dimulai dari rumah...
Diko bangun jam setengah 6, keinget kalo punya rencana pergi ke Dieng, Diko bergegas wudhu, lalu sholat Subuh *hammer (jangan ditiru yaa). Setelah selesai sholat, Diko mandi terus pake pakaian lengkap, cusss deh. 

Perlengkapan yg Diko bawa, udah disiapin malem harinya. Dari rumah berangkat jam 6 menuju ke Jalan Magelang, ngikutin jalan aja hehe...

Sampe di Magelang kira-kira jam 7, Diko mampir sebentar ke Akademi Militer di Lembah Tidar, cuma berhenti di depan pintu masuk aja sih...



Gerbang Akademi Militer


Lanjut ke utara, setelah lewat kota, Diko belok ke kiri menuju arah Temanggung, jalannya gak terlalu gede dan agak membingungkan (cuma bermodalkan Google Maps)..

Di daerah Temanggung ini, Diko kena zonk, lewat jalan yg kondisinya parah banget :( Kasian varput :( Setelah kira-kira dua jam dari Magelang akhirnya sampe juga di tugu selamat datang Wonosobo...


Tugu Selamat Datang Wonosobo
Narsis dulu.... jarinya... :(
Diko kira udah deket, ternyata masih lumayan jauh, masih harus naik ke dataran tingginya.. Di tengah perjalanan, sebelum mulai jalan nanjak, Diko sempetin makan dulu, laper banget... Ternyata murah juga makanan di sini. Setelah kenyang, lanjut lagi. 

Sayangnya, pas mulai nanjak, cuaca mulai berubah jadi mendung, gak lama turun hujan gerimis, tapi dinginnya masyaAllah, dingin banget :( padahal udah pake jaket.
Perjalanan dari kota Wonosobo ke Dieng butuh waktu 1 jam, karena Diko gak berani ngebut, takut kepeleset, jalanannya licin...


Varput numpang narsis di jembatan
Pas foto di jembatan ini, Diko turun dari motor terus ke arah pinggir jembatan, masyaAllah, pemandangannya bagus banget, sambil nahan dingin :3 gak lupa foto-foto dulu, foto pemandangannya :D Puas ngambil beberapa foto, perjalanan lanjut lagi...

Setelah sampe di atas, Diko langsung ke kompleks Candi Arjuna, keliling bentar, cuacanya gerimis, tapi dinginnya :( setelah keliling candi sambil ambil beberapa foto, Diko istirahat di pendopo, makan camilan.

Gak lama kemudian, terdengar adzan. Yaa, ini hari Jum'at. Diko langsung bergegas ke tempat parkir, tanya tukang parkir letak masjid, dikasih tau. Diko langsung cuss ke masjid.. Masjidnya gede dan bagus. Masuk ke masjid, tak lupa wudhu dulu, airnya kayak air es, dinginnya sampe ke tulang :( makin gak kuat, alerginya mulai kambuh, sholat aja pake jaket tebel :( Selesai sholat Jum'at, ternyata cuaca makin gak bersahabat, hujan lumayan deras, alergi makin kambuh, akhirnya Diko memutuskan untuk mengakhiri perjalanan. 
Tugu Selamat Datang Dieng

Walau cuma sebentar, perjalanan ini sangat berkesan. Dieng itu punya alam yang indah banget, udaranya sejuk (kalo gak hujan), dan makanannya murah-murah :3
Semoga bisa kembali ke Dieng lagi, kalo perlu punya rumah di Dieng xD

Sekian cerita perjalanan menjelajah Dataran Tinggi Dieng (sendirian). Semoga kalian suka dengan cerita ini yaa.

Terima kasih udah  meluangkan waktu untuk baca cerita ini.

You Might Also Like

0 Comment(s)