Technical Meeting PPSMB Pascal 2016

7/30/2016





Assalamualaikum Wr. Wb

Akhirnya Diko punya kisah yg bisa ditulis di blog sederhana ini hehe

Kali ini Diko akan menulis tentang rangkaian peristiwa yg Diko alami selama TM PPSMB Pascal 2016 hari Sabtu tanggal 30 Juli 2016 yg bertempat di Fakultas MIPA UGM. Let the story begins…

*maaf kalo ceritanya singkat


Jadi, sebelum diadakan rangkaian PPSMB Palapa 2016, pada hari Sabtu tanggal 30 Juli 2016, diadakan TM PPSMB Pascal 2016 dan gladhi PPSMB Palapa 2016.

Sebelumnya…

PPSMB Palapa 2016 ada kegiatan orientasi mahasiswa baru UGM yg dilaksanakan selama 6 hari mulai 1 Agustus 2016. Kata lainnya, PPSMB Palapa adalah ospek universitas.

Nah… di dalam PPSMB Palapa 2016 ini, tepatnya hari ke-3 dan 4, ada ospek fakultas yg bernama PPSMB Pascal 2016, karena Diko menjadi salah satu mahasiswa FMIPA UGM.

Itulah penjelasan singkat mengenai PPSMB :D

Hari ini, hari Sabtu, Diko bangun jam 5.30 :( Ambil air wudhu terus sholat Subuh… Sekitar pukul 6 pagi, Diko mandi dan siap-siap untuk berangkat. Oh iya, sekarang Diko tinggal di Prambanan, tinggal bareng kakek dan nenek dari Bapak. Pukul 6.30, Diko berangkat menuju UGM.. Sampai di Berbah, Diko mampir di Alfamart untuk beli cemilan dan minuman. Lanjut perjalanan…

Diko lewat Jalan Solo-Janti-Gejayan-GOR Klebengan-Jakal. Karena sebelumnya ada info kalo maba gak boleh parkir di fakultas, maka Diko memutuskan untuk parkir di kantung parkir, letaknya di selatan FKG. Dari tempat parkir, Diko jalan ke arah utara ke FMIPA. Di jalan ketemu anak FMIPA juga, namanya Krisna dari SMA N 11 Yogyakarta, dia masuk Matematika, sedangkan Diko masuk Ilmu Komputer. Jalan sambil ngobrol-ngobrol hehe. Ternyata jarak dari tempat parkir ke FMIPA lumayan jauh :(

Setelah jalan yg melelahkan sambil ngobrol sampailah di FMIPA. Diko sama Krisna pisah. Diko ketemu sama Faqih, temen sekelas di SMA, kita ngobrol. Diko juga ketemu sama temen SMP, tapi lupa namanya :(

Gak selang beberapa lama, kita disuruh kumpul sama kakak tingkat (kating), kira-kira pukul 8.00, kita kumpul di tempat parkir FMIPA. Kumpul sesuai kelompok, Diko masuk ke kelompok AR. Ini kelompok sefakultas untuk PPSMB Pascal 2016. Ternyata yg ada pendampingnya cuma sampe kelompok AN. Hmmm.

Diko dan anak-anak lain yg gak dapet pendamping kumpul di bagian barat. Lalala yeyeye. Kita diminta untuk melepas sepatu, karena kita mau masuk auditorium untuk acara perkenalan dan bedah soal PPSMB Pascal.

Setelah acara di auditorium selesai, kita semua kumpul lagi di parkiran. Anak-anak yg belum dapet pendamping, disebar oleh panitia ke kelompok-kelompok yg udah punya pendamping. Diko masuk ke kelompok G dengan nama kelompok Stechoq.

Anggota kelompok Stechoq perkenalan satu persatu. Yg Diko inget, ada Abri, Ilham, Jovan, Anna, Ela, dll (maaf kalo gak lengkap).

Setelah perkenalan dan pengenalan beberapa jargon, kita diajak keliling kompleks FMIPA bareng pendamping. Lumayan luas kompleksnya.

Selesai keliling kompleks, kita kumpul lagi di parkiran, sesi istirahat. Pembagian co-card dan tas Pascal. Jam tangan menunjukkan pukul 11.00.

Pukul 11.40, kita bersiap untuk sholat Dzuhur berjamaah.

Setelah sholat, kita kumpul di parkiran, tapi kali ini kita pindah kelompok lagi….

Lanjutan cerita di post selanjutnya ya….

You Might Also Like

0 Comment(s)