Keluarga Baru: Swimming Gadjah Mada "Sigma"

10/17/2016


Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Di post kali ini, Diko ingin sharing secara singkat dari awal sampai masih berjalan saat ini mengenai perjalanan Diko menjadi anggota Sigma, UKM renang di UGM. Maaf kalau ceritanya tidak terlalu detail.
Flashback ke awal jadi mahasiswa baru di UGM. Saat PPSMB Palapa 2016, Satu persatu UKM menampilkan diri. Diko bingung banget karena terlalu banyak UKM yg menurut Diko menarik untuk diikuti. Dari banyak UKM, Diko tertarik dengan UKM berkuda, UKM selam, UKM fotografi, dan UKM renang. Ada kabar yg entah darimana datangnya, tiap mahasiswa wajib untuk ikut minimal satu UKM. Diko bingunggg.
Akhirnya ada pemecah kebingungan, yaitu event Gelanggang Expo, di event ini, tiap UKM diberi kesempatan untuk mempresentasikan UKM mereka sekaligus ajang open recruitment. Diko keliling Gelex buat cari info tentang UKM yg Diko minati.

UKM berkuda - Ada biaya bulanan yg menurut Diko lumayan besar. Nope.
UKM fotografi - Pertimbangan biaya untuk beli kamera. Nope.
UKM selam - Syaratnya berat. Nope.

Akhirnya Diko memutuskan untuk mendaftar UKM renang, karena berbagai pertimbangan. Biaya registrasi awal cukup 25 ribu rupiah untuk tiket masuk kolam renang UNY buat placement test.

Pengumuman placement test, Diko masuk ke kelas pemula. Diko bisa renang, tapi belum begitu tahu teknik-teknik renang.

Ternyata Diko belum resmi menjadi anggota Sigma, karena masih ada syarat wajib hadir minimal 5 kali dalam 8 kali latihan di Depok Sport Center. O iya, latihan rutin Sigma, hari Selasa dan Kamis, setelah maghrib sampai pukul 20.00. Diko berangkat 6 kali dari 8 latihan.

Ternyata masih ada syarat lain lagi, yaitu ikut makrab di Wisma Gadjah Mada di Kaliurang. Diko awalnya masuk ke kelompok 1, tapi H-beberapa hari menjelang makrab, karena dari kelompok 1 yg ikut makrab cuma sedikit, Diko dipindah ke kelompok 7. Jadi, pas pensi setiap kelompok harus menampilkan tarian, kelompok 7 kebagian tarian Indonesia. Karena baru beberapa hari masuk kelompok 7, Diko cuma bisa ikut kontribusi seadanya. Kelompok 7 ini dipandu Kak Audrey Laras. Anggotanya Diko, Johan, Dimas, Dongjin, Naufal, Tita, dan Christin. Diko, Dimas, dan Johan memutuskan untuk meremix tarian goyang caesar dan goyang oplosan, sedangkan keempat sisanya menari tari Saman. Pas nari goyang caesar/\oplosan, urat malu diputus dulu, harus all out lah.

Skip.

Diko telat bangun buat tracking malam :( Sampai harus dibangunin panitia Muehehe. Trackingnya enggak jauh kok, cuma muter kompleks :v

Skip.

Outboud - Pas sesi ini, Diko masuk ke kelompok 6. Selama outbound, kelompok 6 bertanding dengan kelompok 3. Alhamdulillah, kelompok 6 berhasil absolute win, karena berhasil menang di setiap games yang dilombakan.

Skip.
Games terakhir, peserta makrab lawan panitia dan kating. Jadi peserta makrab dikasih beberapa lilin, tugasnya ada memotong tali dengan menggunakan lilin. Sedangkan panitia dan kating mencegah agar tali tidak kepotong dengan cara melempar plastik berisi air, ada yg ngelempar telur :x . Seru banget, karena kita harus kerjasama sebagai satu tim, basah-basahan lagi :v.

Skip.

Anggota baru foto membentuk "Sigma".
Bersih-bersih dan packing.
Pengumuman pemenang dll.

Kak Audrey Laras menjadi Pemandu Terbaik. Yeeee.
Kelompok 6 menjadi tim terbaik. Yeeee.
Tukar kado. Alhamdulillah Diko dapet botol minum :v Makasih buat siapapun namamu :D
Foto-foto.
Selesai deh rangkaian acara.

Akhirnya Diko resmi menjadi anggota Sigma. 



You Might Also Like

0 Comment(s)

Silakan berkomentar dengan bijak dan mohon untuk menggunakan bahasa yang sopan. Terima kasih.